Welcome to my blog, Thanks for your visit, Don't forget klik JOIN THIS SITE and LIKE my fans page, Kami butuh komentar anda!

Saturday 25 May 2013

Pengertian Nokia Dongle dan Cara Mengatasi Nokia Dongle pada Phoenix/JAF


Dulu pernah saat saya mau melakukan flashing menggunakan phoenix. Saya mendapati suatu masalah dengan phoenix yang saya instal yaitu ketika phoenix saya buka, tiba-tiba muncul pesan eror kurang lebih seperti ini bunyinya "please install nokia dongle". Pesan seperti itu juga muncul ketika saya menggunakan software JAF. Nah apa itusebenarnya nokia dongle? saya cari kesana kemari tetapi tetap tidak menemui solusi. Maka saya berusaha mencari soulusi sendiri, dan ternyata masalahnya sepele yaitu saat kita menginstal phoenix ataupun jaf antivirus kita mendeteksi adanya sejenis virus didalam software tersebut yang menyebabkan hilangnya salah satu komponen penting dalam program tersebut.

Berikut solusi yang dapat saya berikan..

1. uninstal dulu phoenix/jaf yang telah terinstal tadi
2. disable dulu antivirusnya (jika tidak tahu cara disable antivirusnya, cari di google sesuai antivir yg kamu pakai)
3. instal kembali Phoenix/JAF, jangan sampai antivirus mendeteksi adanya virus dalam software tersebut
4. tunggu hingga proses instalasi selesai, dan buka softwarenya!








1 comment: